Cara Mudah dan Cepat Download Video YouTube Tanpa Aplikasi

6 Cara Mudah dan Cepat Download Video YouTube Tanpa Aplikasi

Cara Mudah dan Cepat Download Video YouTube Tanpa Aplikasi menjadi platform paling populer untuk menonton video-video secara streaming. Namun sebagai platform berbagi video terbesar di dunia, YouTube masih belum menyediakan fitur untuk download video yang bisa tersimpan langsung ke perangkat.
Download merupakan salah satu cara untuk menghemat data internet. Biasanya download video dapat dilakukan melalui YouTube premium ataupun lewat aplikasi tambahan.

Padahal mengunduh video dari YouTube menjadi pilihan banyak orang saat hendak menyaksikan kembali video yang sudah ditonton. Hal ini karena pengguna sedang tidak memiliki kuota internet atau sedang berada di lokasi yang sulit akses internet.

Apabila pengguna ingin menyimpan video untuk ditonton lagi, ada sejumlah cara download video YouTube yang bisa dicoba tanpa menggunakan aplikasi. Beberapa di antaranya juga menyediakan fitur download dalam bentuk audio.

1. YTMP3

Cara download video YouTube pertama yang praktis menggunakan YTMP3. Laman ini juga cocok bagi yang bingung cara melakukan convert video youtube tanpa aplikasi menjadi MP3.Pengguna bisa memilih format unduh, baik itu MP4 atau MP3.

Berikut langkah mengunduh dari YTMP3:

– Buka YouTube dan pilih video yang ingin diunduh.
– Salin (copy) tautan dari video tersebut.
– Kunjungi laman YTMP3 lalu tempel (paste) tautan video pada kotak yang tersedia.
– Pilih format antara MP3 atau MP4 lalu klik tombol Download.
– Silakan tunggu selama beberapa detik sampai proses konversi vselesai.
– File akan otomatis masuk ke folder Download.

Laman YTMP3 memiliki sejumlah fitur unggulan. Di antaranya gratis dengan penggunaan tanpa batas, kualitas konversi seperti video di YouTube, download cepat, mengubah video YouTube menjadi file audio, serta desain tampilan simpel dan navigasi pengguna yang mudah.

2. SaveFrom.net

SaveFrom.net menjadi salah satu pilihan untuk mengunduh video YouTube dengan praktis dan cepat. Tidak hanya dalam format MP4, pengguna juga bisa mengubah video YouTube ke audio.

Terdapat pilihan resolusi dan kualitas unduhan berbeda-beda yang bisa dipilih pengguna sesuai preferensi.

Berikut cara mengunduh dari SaveFrom.net:

– Salin tautan video YouTube yang ingin diunduh.
– Buka laman SaveFrom.net.
– Tempel tautan video di kotak yang disediakan dan proses konversi akan mulai otomatis.
– Pilih resolusi video yang ingin diunduh, biasanya tersedia mulai dari 360p sampai 1080p. Kamu juga bisa memilih format file audio.
– Klik tombol Download.

Seperti YTMP3, laman SaveFrom.net punya keunggulan lain, yakni mendukung download video dari berbagai platform, download cepat, tersedia beberapa pilihan resolusi video, dan konversi Youtube ke MP3.

3. Y2Mate

Cara lain mengunduh video YouTube bisa dilakukan menggunakan Y2Mate. Pengguna bisa memilih kualitas video yang ingin diunduh, mulai dari 360p sampai FullHD.

Berikut cara download video YouTube tanpa software menggunakan Y2Mate:

– Pilih video YouTube yang ingin diunduh lalu salin tautan video tersebut.
– Kunjungi laman Y2Mate.
– Tempel tautan video pada kotak yang tersedia dan tunggu proses konversi.
– Akan muncul beberapa pilihan kualitas untuk format MP4 dan MP3. Silakan pilih sesuai preferensi dengan mengklik tombol Convert pada kualitas yang di inginkan.
– Silakan tunggu prosesnya lalu klik tombol Download.

Fitur unggulan menggunakan Y2Mate, yakni konversi video YouTube ke MP3, tersedia beberapa pilihan resolusi video dan kualitas audio, dan proses konversi cepat.

4. TubeNinja

TubeNinja juga bisa menjadi opsi untuk download video di hampir semua situs streaming yang ada di internet, termasuk YouTube. Pengguna bisa dengan mudah mengunduh video YouTube favorit tanpa tambahan aplikasi lainnya.

Selain YouTube, TubeNinja memungkinkan pengguna mengunduh video atau audio dari platform lain, seperti Facebook, Instagram, Tumblr, dan Soundcloud.

Berikut cara download video YouTube menggunakan TubeNinja:

– Buka YouTube dan pilih video yang akan di unduh.
– Salin tautan video tersebut secara lengkap.
– Kunjungi laman TubeNinja lalu tempel tautan video pada kotak yang tersedia.
– Setelah proses konversi selesai, pilih format yang akan di unduh beserta kualitas yang di inginkan.
– Klik tombol Download.

TubeNinja punya beberapa kelebihan, yakni mendukung platform lain, seperti Facebook, Instagram, Tumblr, dan Soundcloud. Selain itu tersedia beberapa pilihan resolusi video dan audio, serta memiliki tampilan simpel dan mudah di pahami.

5. KeepVid

Mengunduh video YouTube juga bisa di lakukan dengan praktis dan mudah menggunakan KeepVid. Tidak hanya dari platform YouTube, KeepVid memungkinkan pengguna menikmati video dari berbagai situs streaming secara offline.

KeepVid juga menyediakan fitur YouTube Search sehingga pengguna bisa langsung menemukan video favorit tanpa harus membuka aplikasi YouTube.

Berikut cara mengunduh video dari KeepVid:

– Salin tautan video YouTube yang akan di unduh atau langsung kunjungi laman KeepVid dan ketikkan kata kunci video di kotak yang tersedia.
– Setelah menempel tautan video atau mengetikkan kata kuncinya, akan muncul video yang di inginkan.
– Pilih resolusi video yang di inginkan lalu klik tombol Download.

Sejumlah keunggulan di miliki KeepVid, yakni mendukung berbagai format video yang berbeda, mendukung platform lain, seperti Dailymotion dan Vimeo. KeepVid juga memiliki desain interface simpel, dan tersedia beberapa pilihan resolusi video.

Baca juga: Cara Ampuh Terhindar dari Doxing

6. 9Convert

Opsi terakhir yang bisa di lakukan untuk download video YouTube tanpa aplikasi, yakni 9Convert. Sama seperti beberapa situs lainnya, 9Convert juga memungkinkan pengguna mengubah video YouTube ke dalam bentuk audio.

Berikut cara menggunakan 9Convert:

– Pilih video YouTube favoritmu yang ingin di unduh.
– Salin tautan video tersebut.
– Kunjungi laman 9Convert lalu tempel tautan video pada kotak yang tersedia.
– Klik tombol Start untuk memulai proses konversi.
– Pilih resolusi video yang ingin di unduh, biasanya tersedia mulai dari 144p sampai 1080p. Semakin tinggi resolusi video maka semakin besar ukuran file.
– Klik tombol Download.

9Convert juga memiliki kelebihan di antaranya konversi video YouTube ke MP3, tersedia beberapa pilihan resolusi video, dan punya fitur YouTube Search.

Itulah beberapa cara mengunduh video YouTube tanpa aplikasi yang bisa di coba untuk menikmati tontonan favorit secara offline. Dengan cara tersebut, pengguna bisa mengunduh video YouTube tanpa harus ribet memasang aplikasi di perangkat terlebih dulu.

Related Posts

Cara Ampuh Terhindar dari Doxing

5 Cara Ampuh Terhindar dari Doxing di Media Sosial Cara Ampuh Terhindar dari Doxing Kejahatan doxing masih merebak di media sosial dengan motif politik hingga ekonomi. Lalu, bagaimana cara agar…

8 Cara Mengatasi Keyboard Laptop Tidak Berfungsi

8 Cara Mengatasi Keyboard Laptop Tidak Berfungsi dengan Mudah dan Praktis 8 Cara Mengatasi Keyboard Laptop Tidak Berfungsi Pengguna kiranya perlu mengetahui panduan dasar untuk mengatasi beberapa permasalahan yang umum…

You Missed

Studio animasi di balik Neon Genesis Evangelion bangkrut

  • By admin
  • Juni 12, 2024
  • 41 views
Studio animasi di balik Neon Genesis Evangelion bangkrut

Bad Boys: Ride or Die raup 104 juta dolar AS

  • By admin
  • Juni 12, 2024
  • 17 views
Bad Boys: Ride or Die raup 104 juta dolar AS

Cara Memulai Bisnis Thrifting agar Cuan

  • By admin
  • Juni 6, 2024
  • 29 views
Cara Memulai Bisnis Thrifting agar Cuan

9 Tips Memulai Bisnis Batik

  • By admin
  • Juni 6, 2024
  • 33 views
9 Tips Memulai Bisnis Batik

8 Cara Memulai Usaha Pakaian

  • By admin
  • Juni 6, 2024
  • 26 views
8 Cara Memulai Usaha Pakaian

5 Kebiasaan yang Bisa Merusak Rambut

  • By admin
  • Mei 22, 2024
  • 42 views
5 Kebiasaan yang Bisa Merusak Rambut